13 December 2013

Trik-Bloging : Cara melindungi artikel yang di copy curi

Topik kali ini membahas tentang "Cara melindungi artikel yang di copy curi" pada blog atau facebook_note anda. Dan tentunya dengan bahasa pemrogaman JAVASCRIPT.
Tentu sobat semua sangat kesal jika artikel blog anda yang mana hasil peras-memeras otak untuk menghasilkan sebuah paragraf indah akhirnya dicuri dicopy tanpa permisi dan tanpa mencantumkan link alamat web blog anda, sebel kan??
Ada banyak alasan mengapa "mereka" para peng_copy mempublikasikan artikel hasil karya kita ke website/blog atau media lainnya tanpa mencantumkan darimana sumbernya, mungkin mereka gengsi dibilang penjiplak atau bahkan alasan yang sangat mendasar mengenai pengetahuan tentang coding khususnya bahasa HTML mereka sangat minim bahkan tidak tahu sama sekali bagaimana cara membuat link pada halaman posting artikel mereka.
Untuk itu akan saya berikan sedikit trik supaya "mereka" para peng_copy artikel kita dipaksa mentah-mentahan untuk mencantumkan sumber hasil artikel yang dicopynya yaitu link website/blog kita.
Copy code javascript berikut kedalaman edit HTML blog anda:

<script type="text/javascript"> function addLink() { var body_element = document.getElementsByTagName('body')[0]; var selection; selection = window.getSelection(); var pagelink = "<br /><br /> Read more at: <a href='"+document.location.href+"'>"+document.location.href+"</a><br />Copyright &copy; e-punya.blogspot.com"; // change this if you want var copytext = selection + pagelink; var newdiv = document.createElement('div'); newdiv.style.position='absolute'; newdiv.style.left='-99999px'; body_element.appendChild(newdiv); newdiv.innerHTML = copytext; selection.selectAllChildren(newdiv); window.setTimeout(function() { body_element.removeChild(newdiv); },0); } document.oncopy = addLink; </script>

Dan sekarang anda bisa sedikit bernafas lega karena hasil artikel anda yang anda share di internet dilindungi oleh script perlindungan hak cipta / copyright anda.
Script diatas bisa anda pelajari di internet dengan cara mencari di mesin pencarian seperti google dengan mengetikkan kata kunci JAVASCRIPT TYNT.
Selamat menikmati yaaaa

Kategori yang lain :

No comments:

Post a Comment

 
template minima edited by : ekhan