23 October 2013

Hiburan : hachiko a dog's story full movie

Film Hachiko merupakan sebuah film yang mengisahkan tentang pertemanan antara seekor anjing dengan seorang manusia bernama Parker (Richard Gere). Pertemuan antara Parker dan Hachiko pun sebenarnya terjadi tanpa sengaja. Hachiko adalah anjing tanpa tuan yang ditemukan Parker saat ia pulang kerja. Parker sebenarnya bermaksud mencari pemilik Hachiko untuk mengembalikan anjing ini namun saat usaha itu tak menemui jalan Parker akhirnya memutuskan untuk memelihara Hachiko.
Niatan baik Parker tersebut menemui hambatan dari sang istri yang enggan menerima kehadiran binatang peliharaan di rumahnya. Hingga akhirnya berbagai cara ditempuh oleh sang istri untuk mencari orang yang mau mengadopsi anjing yang ditemukan Parker tersebut. Namun pada kenyataannya keputusan sang istri akhirnya berubah setelah melihat ada kedekatan atara suaminya dengan sang anjing.
Sementara itu, rasa penasaran Parker terhadap anjing yang ia temukan itu pun semakin besar, melihat kalung pada anjing tersebut yang merupakan simbol huruf Jepang, Parker akhirnya meminta pertolongan temannya yang berasal dari Jepang untuk menjelaskan makna huruf tersebut. Dan setelah mendengar penjelasan sang sahabat, Parker mengerti jika anjing yang ia temukan bukanlah anjing biasa.
Waktu terus berjalan dan beberapa bulan kemudian anjing kecil tersebut yang telah diberi nama (Hachi) beranjak besar, kedekatan antara parker dan Hachi pun semakin dekat. Setiap hari Hachiko selalu mengantar Parker ke stasiun saat pria yang bekerja sebagai dosen ini berangkat kerja. Dan setiap sore pula Hachiko datang menjemput Parker ke stasiun saat ia pulang kerja.
Kebiasaan haci mengantar dan menunggu Parker distasiun tersebut menjadi bahan perbincangan seluruh kota, termasuk para penjaga stasiun dan para pedagang disekitar stasiun, decak kagum silih berganti berdatangan hingga setiap orang mengenal Haci setiap masuk atau keluar stasiun.
hachiko a dog's story full movie
Hingga suatu hari, Parker berangkat kerja seperti biasa namun tak pernah kembali ke stasiun itu. Parker meninggal sebelum ia pulang. Hachiko yang tak tahu kalau majikannya telah tiada tetap setia datang setiap sore berharap bertemu Parker lagi.
Karena kesetiaan Hachi menunggu sang majikan yang telah tiada setiap pagi dan sore tersebut membuat seorang reporter sebuah surat kabar harian tertarik untuk mengangkat kisahnya menjadi sebuah berita.
Hari berlalu dan sembilan tahun sudah Hachiko selalu datang ke stasiun untuk menjemput majikannya. Meski Hachiko tak pernah lagi bertemu Parker namun Hachiko tak pernah menyerah, hingga akhirnya hachi mati ditempat dimana ia sering menunggu sang majikan pulang bekerja.
Secara keseluruhan film ini layak untuk ditonton. Melihat kesetiaan seekor anjing pada tuan nya mengajarkan kepada kita untuk memelihara kesetiaan kita kepada orang-orang terkasih.
Source: http://reviewfilmterbaru.com/hachiko.html

Kategori yang lain :

No comments:

Post a Comment

 
template minima edited by : ekhan