09 March 2010

CoretanKu : lingkar simeulue sebagian dari tugas mingguan ku

Mas Solekhan mulai minggu depan kita harus ubah sitem kerja kita yang tadinya penyelesaian masalah administrasi proyek yang berhubungan dengan para supervisor / pelaksana pada datang ke kantor atau mess seperti pengambilan uang kas mingguan dll, sekarang kita ubah.. begitu kata Project Manager ku menyampaikan pendapat dengan muka serius..
Iya pak, apa yang bisa saya bantu..?
Jadi begini mas solekhan, kata PM ku penuh harapan..
Sebenernya proyek yang kita kerjakan saat ini adalah proyek yang sangat sulid, mengingat proyek kita menyebar di satu pulau yang mayoritas jalan akses menuju lokasi belum lancar.. Jalan berlumpur, naik gunung, turun gunung, lewati jembatan darurat ( jembatan dari beberapa batang pohon ), kondisi beberapa masyarakat yang kolot.. semua itu adalah kendala yang sedang kita alami saat ini..
Trus memangnya kenapa pak kalo para supervisor / pelaksana yang harus datang ke mess / kantor untuk menyelesaiakan administrasinya..? tanyaku ingin tau alasannya..
Kalau para supervisor / pelaksana tiap minggu harus pulang pergi datang ke mess yang menempuh jarak begitu jauh akan memakan waktu dan yang pasti kondisi pekerjaan lapangan akan terhambat karena sering di tinggal tinggal / konsentrasi terpecah, dan akan berdampak pada hasil progress mingguan untuk proses penarikan termijn ( tagihan ke ouner ) kita..
Jadi pak apa yang harus saya lakukan..? tanyaku menanti jawab PM ku..
Rencananya mulai minggu depan mas Solekhan lah yang harus mengalah keliling proyek, sekalian mas solekhan juga bisa mengecek kondisi material di lapangan ( jumlahnya sesuai dengan yang dibayar atau nggak ).
Untuk transportasi mas solekhan bisa memakai mobil TAFT GT 4x4 ( double gardan coy ) yang biasanya saya pakai.. biar ga terjebak di lumpur, imbuh PM ku..

OKELAH KALO BEG.. BEG.. BEG.. GITU, dalam hatiku.. hehehe..

Setelah tiba waktunya aku mulai bingung dengan gimana cara mengetahui jalannya menuju tiap lokasi proyek..? akhirnya aku mengajak salah satu anak gudang yang biasa menerima material pasir masuk ke lokasi proyek dan di tambah 1 teman lagi yang pengen ikut juga.. maklum tugas pertama keliling pulau, jadi agak sedikit kendo / ragu ragu.. hehehe.. tapi selanjutnya berangkat sendirian kadang malem2 menembus gunung dan hutan.. ngeri tox..

nih ada beberapa photo yang berhasil saya ambil selama perjalanan.. aku share yah..






Bersambung dulu yah.. besuk dilanjutin. dah ngantuk nih..

Kategori yang lain :

No comments:

Post a Comment

 
template minima edited by : ekhan