11 July 2014

SEO / Trik-Bloging : Belajar Seo gak ada matinya

Setelah vakum sekian lama tidak pernah mengikuti perkembangan Algoritma-algoritma yang di terapkan dalam sistem pencarian google.com, kini akhirnya aku sudah merasa jenuh akan tertinggalnya pengetahuanku tentang SEO., huuuaaaahhhhhhh...
Apa itu SEO ??
Hmmmmm,,, Search Engine Optimization adalah istilah kerennya atau dalam bahasa yang mudah dipahami kaum awam seperti saya adalah suatu cara untuk meng-optimalkan website atau blog kita pada mesin pencarian (ex. google) yaitu salah satunya adalah mempelajari, memahami dan menjalani ketetapan aturan-aturan yang diterapkan oleh sang admin mesin pencari tersebut melalui istilah-istilah algoritma tertentu agar web atau blog kita nangkring di halaman pertama-nya.. Hmmmmmm..
Dari yang pernah diluncurkan oleh google, diantaranya yang sangat populer adalah algoritma google panda, algoritma google penguin, algoritma google dinosaurus, algoritma google dance, dan yang terakhir aku ketahui sampai saat ini (2014) adalah algoritma google Hummingbird.. Huiiiihh ngeriiii, hahaha..
Terakhir membaca dan mengikuti perkembangan update algoritma yang diluncurkan oleh mbah google di tahun 2011-an lalau yaitu google panda yang memporak-porandakan hampir separuh penghuni dunia maya beraliran black-head SEO mengalami kemprosotan trafik pengunjung web-blog mereka dan tak lain saya sendiri xixixixi..
Dengan maraknya situs AGC atau singkatan dari situs Auto Generate Content yang beredar di internet kala itu membuat geram manajemen google untuk menghentikan tindakan Black Head Seo tersebut dan hampir setahun sekali pihak google melakukan update algoritma-nya sampai sekarang saat ini.
Ahhhhh,, intinya ga usah neko-neko dengan segala bentuk upaya memodifikasi website atau blog dengan tujuan SEO,? hasilnya Anda akan kecewa sendiri xixixxi..
Yang penting rajin update nulis artikel yang original (bukan hasil copy-paste) itu saja ^_^ Insya Allah anda akan disayang mbah Google, xixixxixi..



Kategori , yang lain :

No comments:

Post a Comment

 
template minima edited by : ekhan