12 February 2014

Tutorial : Cara me-reset password curveslider pada BlackBerry

Awalnya aku sempat panik karena BB-ku tidak bisa dibuka alias ke-locked/terkunci gara-gara salah setting input new-password pada aplikasi curveslider buatan StormGrounds.com, mengapa bisa terjadi seperti ini ternyata eh ternyata pada aplikasi curveslider tersebut tidak diberlakukan password berbentuk numerik/angka, haddduuhhhh.. Dan yang aku sesalkan dari aplikasi ini adalah kelemahannya pihak sang pembuat tidak memberikan semacam catatan/pemberitahuan kalau tidak berlaku password dalam bentuk numerik atau angka,, hhuuhhhh..
Setelah BlackBerry-ku reset n mencoba ingin merasakan evek password-nya eehhhh ternyata pasword yang aku bikin tadi tidak bisa atau tidak berlaku karena menggunakan angka/numerik, hhuuuuuuhhhhh.. Bingung bingung bingung dan akhirnya ku coba browsing di internet dan menemukan tips untuk bisa membuka handphone bb-ku, tapi caranya agak sedikit extrim karena dalam instruksinya menyebutkan proses hapus-menghapus aplikasi yang tak lain adalah aplikasi curveslider tersebut,, hhhuuuhhhh sayang kaaaannnn padahal aku udah terlanjursayang dengan tampilan unlock-slider ala iphone hehehe..
Masih dalam kondisi was-was aku mencoba mencari akal bagaimana caranya bisa me-non-active-kan aplikasi curveslider sesaat dan mereset password-nya menjadi format huruf tanpa harus men-deleted aplikasi curveslider kesayanganku ^_^.
Dan akhirnya tetap kujanlankan instruksi awal tutorial yang ku temukan di internet yaitu dengan cara:

** Membuat handphone blackberry saya pada tampilan SaveMode, yaitu dengan cara Buka dulu batrai bb anda dan pasang kembali batrai bb anda sambil menunggu proses loading dan jangan lupa anda sambil menekan dan tahan tombol "BACK" / Kembali pada bb anda. Setelah itu anda akan diberi pemberitahuan kalau anda berada pada posisi SaveMode dan Tekan OK. Kemudian cari menu "OPTIONS" pada BB anda trus klik sub-menu "APLICATIONS" kemudian cari dan temukan aplikasi CurveSlider dan klik "Edit Permission" dan ubah Connections menjadi Allow, Interactions menjadi Allow, User Data menjadi Deny dan simpan/save.

** Kemudian kembalikan handphone blackberry anda pada posisi normal yaitu dengan cara me-restart bb anda (buka batray) dan hidupkan blackberry anda dengan normal kemudian kembali cari menu "OPTIONS" dan cari sub-menu "Curve Slider Options" dan ganti pasword anda ke format huruf semua (jangan memakai angka) kemudian Simpan/save.

** Kemudian jangan lupa anda merubah Permissions aplikasi curveslider anda dengan cara cari menu "OPTIONS" pada BB anda trus klik sub-menu "APLICATIONS" kemudian cari dan temukan aplikasi CurveSlider dan klik "Edit Permission" dan ubah Connections menjadi Allow, Interactions menjadi Allow, User Data menjadi Allow dan simpan/save.

** Kemudian kembali reset blackberry anda dengan cara mebuka batrai bb anda dan pasang kembali batrai bb anda dan sekarang anda rasakan efek aplikasi curveslider ber-password punya anda..

Selamat mencoba ya, moga aja membantu n tidak bingung dengan tuntunan tutorial diatas..
Boleh kalau ada uneg-uneg / masalah yang masih anda bingungkan pada topik di atas dan di kirimkan komentar pada kotak koemntar dibawah ini..

Kategori yang lain :

No comments:

Post a Comment

 
template minima edited by : ekhan