17 July 2014

SEO / Trik-Bloging : Berita SEO terindah buat blog-ku di 2014

Jika suatu hari yang lalu aku sempat mempublikasikan posting tentang dunia SEO yang tak pernah ada matinya klik disini untuk membacanya dan sempat membuatku agak prustasi tentang gimana caranya membuat blog punyaku teroptimasi bisa nangkring peringkat satu halaman satu hasil pencarian google dot com..
Malam ini adalah bukan suatu kebetulan jika akhirnya aku menemukan informasi tentang search engine optimization yang mungkin akan membawa dampak positif terhadap blog-ku yang akhir-akhir ini sengaja aku perhatikan kualitas kontent terutama artikel dengan cara rutin mengupdate postingannya dibandingkan belasan blog punyaku yang lainnya yang kurang mendapat perhatian extra dariku ^_^ hihihi. Iya, memang aku menyengaja mencari informasi berita SEO semaksimal mungkin untuk pembenahan blogku yang kurasa masih bad seo ini.
Masih dalam konteks bahasan mesin pencarian raksasa milik kakek google yang beberapa tahun-tahun terakhir sering melakukan update perubahan algoritma yang bertubi-tubi memukul tulang belulang para pemain black seo, hal demikian dilakukan oleh google bertujuan untuk memanjakan pengguna internet khusus-nya para peselancar melalui mesin telusur-nya agar lebih terorientasi arah tujuan diciptakan mesin pencariannya.
Dan berikut adalah bentuk-bentuk kerja keras google dalam usaha memanjakan client/user setianya yaitu seperti contoh fitur-fitur berikut ini:

  1. Fitur Localization yaitu dimana user disuguhkan fasilitas instan tanpa dengan menyertakan keyword obyek lokasi dimana anda berada otomatis anda akan dibawa ke hasil penelusuran yang anda cari dilokasi anda berada, gambaran contohnya sbb: seumpama anda sedang mencari toko elektronik dengan mengetikkan keyword "toko elektronik online" dan hasilnya anda akan disajikan situs-situs yang relevan dengan keyword "toko elektronik online" anda yang berdomisili disekitar anda (contoh: kota semarang) meskipun dalam pencarian anda tidak mengetikkan keyword yang lebih detil letak/destinasi (wilayah) dalam contoh kasus ini anda sedang di wilayah kota semarang saat melakukan pencarian di google.
  2. Fitur Personalization yaitu dimana hasil pencarian dengan keyword tertentu akan disesuaikan dengan kebiasaan yang sering anda lakukan di dunia internet khususnya saat menggunakan mesin pencarian google (berselancarria), yang pasti ini menyangkut sistem cookie dan cache komputer/browser anda. Sebagai contoh kasus adalah jika suatu waktu kita sering membuka situs/webblog "A" dan saat anda sedang membutuhkan informasi tertentu dan mengetikkan kata kunci pencarian pada mesin pencari google yang tak lain kata kunci yang anda ketikkan masih relevan (nyambung) dengan situs/webblog "A" yang sebelumnya sudah pernah/sering anda kunjungi maka secara otomatis hasil pencarian anda akan membawa situs/webblog "A" ke peringkat teratas diantara sitrus-situs lainnya yang sebelumnya belum anda kenal, itu berarti hasil peringkat situs "A" akan tidak berlaku jika dilakukan pencarian dengan kata kunci yang sama tetapi pada perangkat komputer/browser yang lain.

Lantas apa hubungannya dengan judul artikel ini dengan Toipik fitur-fitur istimewa milik google ini ?
Yaitu sang admin telah mendapatkan pencerahan atas titik-titik keputus-asaan atas dunia per-SEO-an selama ini, xixixixi... Dan atas pengetahuan informasi tersebut saya mendapatkan gairah lagi untuk update artikel blog ini dan ada harapan dijauuuuhhhh sana akan webblog saya ini jadi rame serame pasar malam tanpa akhir.
Salam blogging ^_^

Kategori , yang lain :

1 comment:

 
template minima edited by : ekhan